Rabu, 26 Oktober 2016

RELAX FOR NEW SPIRIT






Di era globalisasi ini, banyak pekerjaan yang menyita waktu. Apalagi sudah masuk deadline yang ditentukan, yang membuat kita seakan tak bisa lepas dari beban berat. Fokus terhadap apa yang kita kerjakan memang tidak perlu, tetapi jika telalu menyita energi tidaklah baik. Tubuh dan otak kita bukanlah robot, jadi perlu sedikit dimanjakan denagn rileks. Bukan kita lari dari pekerjaan, namun kita perlu mengembalikan energi dan semangat kita dengan santai sejenak, agar kita bisa kembali bergairah utuk menyelesaikan pekerjaan dengan sempurna.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan saat kita berada dalam situasi seperti ini:

Bersenang-senang

Berikan kesempatan pada diri kita untuk berada dalam keadaan rileks dan lakukan hal yang menyenangkan diri.

Tersenyum

Kita buat suasana hati lebih ceria dengan sederhana, pancarkan aura keceriaan dengan ,elakukan senyum dari dalam hati kita. Rasakan semua yang ada disekitar kita adalah keindahan dihati kita.

Lepaskan pikiran

Jangan terlalu memikirkan pekerjaan atau masalah yang menjadi beban pikiran kita. Karena pikiran yang telalu tegang dapa menimbulkan khawatir yang menimbulkan rasa takut. Berpikirlah secara sederhana dan katakan bahwa semua yang dijalani adalah yang terbaik.

Terbuka

Belajar mengungkapkan dan mengeluarkan semua yang menjadi beban pikiran kita kepada siapapun dengan ketulusan dan kejujuran serta yakin bahwa semua akan menuju pada kebaikan.

Koreksi diri

Dalam hal ini, kita harus berhenti menilai dan menyalahkan orang lain disekitar kita. Terima orang lain apa adanya dengan semua perbedaan yang ada, seperti kita menerima kelebihan dan kekurangan kita.

Bangun solidaritas

Tawarkan bantuan pada teman yang membutuhkan. Jadilah pendengar yang baik saat teman berkeluh-kesah. Buat kegiatan yang membengun rasa peduli yang sifatnya santai dan bisa memberikan kesenangan.

Keseimbangan jasmani dan rohani

Keberhasilan hidup pada dasarnya tercipta karena sebuah keseimbangan. Maka, keta maknai itu dengan mempertajam rasa dan batin kita. Sersyukur atas kesehatan dan pencapaian selama ini.

(sri mulyati : dari berbagai sumber)

0 komentar:

Posting Komentar